5 Pekerjaan Sampingan Agar Bisa Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet

5 Pekerjaan Sampingan Agar Bisa Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet – Mencari pekerjaan sampingan adalah salah satu cara agar memndapatkan biaya tambahan dan juga memang menjadi salah satu alternatif yang ampuh bisa mendapatkan uang lebih untuk kebutuhan yang lainnya. Apalagi ditambah dengan kebutuhan hidup yang memang terkadang naik atau pun juga sedang-sedang saja. Maka dari itu, untuk dapat menjalaninya terkadang kita akan membutuhkan pekerjaaa sampingan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
 
Membahas mengenai pekerjan sampingan, tidak sedkit dari orang yang sekarang mulai memanfaatkan internet untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya adalah dengan jualan secara online atau pekerjaan yang lainnya. Sebenarnya banyak yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan uang dari internet, bahkan pendapatan dari internet bisa melebihi dari gaji UMR loh guys.
 
Nah oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai bagaimana tips untuk bisa mendapatkan uang tambahan dari internet. Tips ini akan cocok bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan, namun bingung kerjaa apa yang sekiranya tidak menggangu pekerjaan utama Anda, maka Anda bisa simak ulasan pada berikut
 

5 Pekerjaan Sampingan Untuk Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet

Dengan Mengisi Survei Online

Untuk Anda yang aktif di internet pastinya sudah tahu dengan cara yang satu ini, cara ini hanya akan menyuruh kta untuk melakukan pengisian pada survei online. Berbeda denga survei lainnya, karena hanya dengan mengisi survei online ini maka Anda sudah akan mendapatkan uang. Untuk cara kerjanya juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu untuk mengisi survei yang harus diisi dan setelah itu Anda akan mendapatkan poin sebagai reward dari kegiatan yang sudah Anda lakukan.

Setelah Anda sudah berhasil mengumpulkan poin-poin tersebut, maka Anda juga sudah bisa menukarkannya dengan uang. Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya, maka Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online, contohnya seperti YouGov Indonesia, ViewFruit, Clixsense, GlobalTestMarket, OpinionWorld, Mobrog, dan SurveyOn. Namun Anda juga harus mengetahui dan memperhatikan peraturan-peraturan yang berlaku di situs-situs tersebut, hal ini agar tidak terjadi suatu masalah.

Dengan Menjadi Social Media Evaluator

Pekerjaan sampingan ini terbilan serupa namun berbeda dengan pekerjaan yang ada di atas, jika di survei online Anda akan diharuskan untuk mengisi survei yang telah di berikan, maka di sini Anda hanya akan di berikan beberapa  pertanyaan untuk dijawab. Jadi di Social Media Evaluator Anda akan diberi beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan iklan-iklan atau ads yang sedang atau pernah tayang di media sosial.

Jika Anda memiliki rencana akan menjadi Social Media Evaluator, maka nantinya di sini Anda juga akan diminta untuk meluangkan kesediaan waktu selama 4 jam dan nanti akan dikirimi 20 iklan. Kemudian di iklan tersebut nantinya akan terdapat beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab dan harus selesai hanya dalam satu hari. Dan jika Anda sudah berhasil menjawab dan menyelesaikan pertanyaan tersebut, maka Anda akan mendapatkan uang sebesar US$5 dalam sehari.

RajaBackLink.com

Jika Anda tertarik dengan pekerjaan sampingan ini, maka Anda bisa mengunjungi Appen.com dan silahkan daftar untuk menjadi Social Media Evaluator di sana.

Membuat Artikel yang Bagus Sesuai dengan Trend yang Sedang Populer di Internet

Membuat sebuah artikel yang bagus dengan SEO friendly dan juga memiliki isi yang sedang populer di internet juga bisa Anda coba untuk mendapatkan uang. Mungkin untuk Anda yang senang menulis maka ini adalah salah satu cara dan kesempatan yang bagus untuk Anda gunakan.

Sebab hanya dengan membuat sebuah artikel, Anda sudah akan mendapatkan uang tambahan. Namun, artikel juga harus memiliki teknik SEO yang friendly  dan memiliki isi yang sedang populer di kalangan masyarakat agar menjadi daya tarik yang bagus bagi para pembaca.

Nah bagi Anda yang senang menulis, maka bisa belajar teknik SEO agar tulisan Anda bisa memiliki nilai dengan uang tambahan uang yang cukup dan ini juga bisa Anda gunakan sebagai ladang usaha yang bagus untuk Anda. Dengan tulisan yang bagus, maka Anda juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi freelance di beberapa situs terkenal dan terpercaya. Misal seperti situs Freelancer.co.id, Upwork.com, Guru.com, Projects.co.id, Sribulancee.com, dan di website lainnya.

Dengan Cara Menjual Desain Hasil Karya Sendiri

Bagi Anda yang memiliki keterampilan dan jago membuat desain, maka jangan sia-siakan bakat Anda tersebut. Sebab Anda juga bisa menghasilkan banyak uang dengan menjual bakat tersebut. Tahu kah Anda bahwa seseorang yang awalnya seorang guru fisika dan matematika yang bernama Albert Leonardo? Usut punya usut ia juga mendapatkan uang hingga miliaran rupiah hanya dengan cara menjual sebuah desain kaos hasil karya nya sendiri loh.

Pada saat itu, Albert Leonardo mendesain kaos dengan tema The pi Day dan dia jual secara online, tanpa di duga ternyata desain kaos yang ia ciptakan sangat diminati oleh pasar di luar negeri. Saking banyaknya peminat dari desain tersebut, ia meraih omzet sampai 4 miliar,  wow keren ya guys.

Anda juga bisa seperti Albert Leonardo loh, hanya dengan cara menjual hasil desain-desain yang Anda buat lalu kemudian menjualnya secara online. Maka Anda bisa menjualnya melalui Tees.co.id untuk penjualan dalam negeri, atau bisa dengan melalui TeeSpring.com untuk penjualan luar negeri (situs ini akan mencakup wilayah Amerika Serikat dan Eropa).

Dengan Cara Menjual Foto dan Video Secara Online

Nah bagi Anda yang memiliki hobi dan keterampilan dalam dunia fotografi atau Anda juga bisa membuat video yang keren. Maka pekerjaan sampingan sanagt cocok Anda lakukan, Apalagi jika hobi Anda bisa menghasilkan uang maka menjalaninya pun akan sangat terasa menyenangkan, seperti salah satunya adalah hobi fotografi dan membuat video juga bisa menghasilkan uang.

Anda juga bisa menghasilkan uang dari foto dan video yang Anda buat loh, Anda bisa melakukan penjualan dengan cara menjualnya secara online. Nah untuk caranya Anda bisa memposting foto dan video hasil karya Anda pada beberapa situs penyedia foto dan video yang sudah terkenal serta dipercaya oleh banyak orang, contohnya saja antara lain seperti situs Shutterstock.com, Sockfresh.com, Alamy.com, Fotolia.com, dan DemandMedia.com.

Untuk memiliki hasil yang memuaskan pada pendapatan dari penjual desain tersebut, maka itu akan tergantung dari presentase komisi yang di tetapkan sendiri oleh platform penyedia jasa ini, jika foto dan video yang Anda buat ternyata banyak yang untuk atau bahkan ada yang membeli maka bisa jadi penghasilan yang akan Anda dapatkan memiliki biaya yang besar juga.

Demikianlah 5 pekerjaan sampingan yang perlu Anda tahu agar bisa mendapatkan uang tambahan dari internet, Semoga ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba!